Rabu, 01 Februari 2017

Menyesuaikan busana dengan warna kulit

Pertama, cari tahu warna apa sajakah yang cocok dipakai untuk jenis kulit yang anda miliki. Warna-warna yang cocok biasanya akan menampakkan kesan sebagai berikut:
1. Warna pakaian/busana yang cocok akan membuat warna kulit si pemakai menjadi lebih cerah atau bersih
2. Warna pakaian/busana yang cocok akan memberi kesan rambut terlihat lebih bercahaya
3. Warna pakaian/busana yang cocok akan memperbesar kesan tampilan pada mata


Kedua, anda bisa membawa kamera untuk merekam warna-warna yang anda coba. Beberapa tanda bahwa Anda tidak cocok atau salah dalam memilih pakaian sesuai dengan warna kulit Anda adalah:
1. Warna pakaian/busana yang tidak cocok akan memberi kesan pipi dan badan tampak lebih besar
2. Warna pakaian/busana yang tidak cocok akan memberi kesan gigi terlihat lebih kuning
3. Warna pakaian/busana yang tidak cocok akan membuat kulit si pemakainya terlihat kusam
Agar terhindar dari kesalahan dalam memilih warna pakaian, berikut beberapa panduan warna pakaian yang cocok untuk tiap warna kulit:
  1. Warna kulit Gelap 
    Warna-warna yang kontras dengan warna kulit ini justru dianjurkan untuk dipilih, yaitu pink, biru, abu-abu, khaki, kuning muda, orange muda, putih, warna tanah atau merah bata juga sangat cocok dengan warna kulit gelap.
    Hindari warna-warna gelap seperti hitam, coklat tua, hijau tua, karena warna-warna ini akan semakin memberi kesan lebih gelap pada kulit anda.
  2. Warna kulit Coklat atau Sawo Matang
    Pemilik warna kulit ini akan terlihat lebih menarik jika mengenakan paduan warna terang dan gelap. Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna berikut: burgundy, beige, pink, hitam, atau navy.
    Hindari warna merah, cokelat tua, dan olive. Hindari juga memilih pakaian dengan warna yang senada dengan warna kulit Anda karena hanya akan membuat penampilan Anda terlihat kurang bercahaya.
  3. Warna kulit Putih
    Pemilik warna kulit putih termasuk orang yang beruntung karena biasanya akan cocok mengenakan pakaian dengan warna apa saja. Tetapi, ada warna-warna yang paling cocok dan sangat dianjurkan untuk dipilih, yaitu kuning, oranye, merah, pink, cokelat, biru muda.
    Walaupun kulit putih bisa dibilang cocok dengan pakaian jenis warna apa saja, sebaiknya hindari warna-warna nude atau warna yang senada dengan kulit anda karena akan memberi kesan kulit terlihat pucat.
  4. Warna kulit Kuning Langsat
    Warna-warna tropis seperti jingga (oranye), merah, kuning, biru, atau hijau sangat cocok dengan warna kulit ini.
Setelah memahami jenis warna apa saja yang cocok dengan masing-masing warna kulit, tentunya Anda tidak akan kebingungan lagi dalam memilah-milih warna apa yang paling pas untuk menunjang penampilan Anda.

http://www.anakreguler.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar